Download Contoh Proposal Pelaksanaan Pendampingan Kurikulum 2013


Saat ini pengembangan  Kurikulum 2013, sudah memasuki tahap implementasi bertahap-terbatas pada satuan pendidikan yang telah ditetapkan sebagai sekolah piloting. Keberhasilan suatu kurikulum memerlukan proses panjang, yang meliputi kajian dan kristalisasi berbagai gagasan, konsep ideal tentang pendidikan, pengembangan desain kurikulum, penyiapan dan penugasan pendidik dan tenaga kependidikan, penyediaan sarana dan prasarana, penyiapan dan pelaksanaan kurikulum, pembelajaran, dan penilaian. Sebelum melaksanakan Kurikulum 2013, sejumlah guru dari setiap sekolah diberikan pelatihan. Meskipun telah memperoleh pelatihan, mereka masih memerlukan pendampingan di sekolah yang secara langsung dapat membantu mereka melaksanakan Kurikulum 2013. Maka dari itu sekolah harus membuat proposal pendampingan kurikulum 2013 sebagai bahan pertimbangan saya sediakan contoh proposal pelaksanaan pendampingan kurikulum 2013 sebagai berikut :


Dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 secara menyeluruh diperlukan upaya pendampingan untuk pemantapkan pemahaman konsep dan implementasi kurikulum. Selain itu kegiatan pendampingan juga diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kendala dan permasalahan dalam implementasi kurikulum tersebut di tingkat satuan pendidikan. Bagi bapak / ibu yang membutuhkan contoh proposal pelaksanaan pendampingan kurikulum 2013 silahkan unduh pada link file dibawah ini :
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai proposal pelaksanaan pendampingan kurikulum 2013. Semoga Kegiatan Pelaksanaan Pendampingan Kurikulum 2013 pada tahun 2015 terlaksana dengan baik dan lancar. Adapun dalam pelaporan kegiatan nya pun semoga dilancarkan dan tidak terhalang oleh kesulitan. Semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih. 


Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top