Download Aplikasi Pembuatan RKAS

RKAS merupakan kegiatan perencanaan kerja terkait dengan belanja sekolah sesuai dengan anggaran masing-masing sekolah. Setiap lembaga diwajibkan untuk membuat RKAS, yang selalu dilakukan pada setiap tahun anggaran maupun tahun ajaran. RKAS ini ditujukan yakni agar sekolah memiliki perencanaan yang tepat sehingga anggaran telah teralokasi dengan pembelanjaan yang sesuai dengan kegiatan kerja sekolah dan tidak digunakan secara tidak teratur. 

Untuk menyusun RKAS dengan baik dan benar maka kita perlu memperhatikan sistematika dalam penyusunannya. RKAS yang tidak disusun secara sistematik maka hanya akan menghasilkan pembagian anggaran yang mungkin telah dianggap sesuai, akan tetapi hal ini sangat menyimpang karena RKAS sangat memperhatikan tiap tiap kegiatan yang dilaksanakan sekolah. 

Dalam menyusun RAKS sistematikan yang harus kita perhatikan adalah, Kalender Pendidikan sebagai pedoman dalam membuat Jadwal Belanja Sekolah, Standarisasi Harga yang harus sesuai dengan daerah masing - masing, kemudian Analisa kegiatan dan harga, kemudian membuat sebuah Rencana Anggaran Belanja Selama 1 Tahun setelah itu baru kita Ringkas menjadi RKAS. Untuk mempermudah anda dalam pembuatan RKAS tersebut, saya akan tawarkan aplikasi sederhana untuk pembuatan RKAS dan dapat disesuaikan dengan kondisi sekolah anda. Saya sajikan bahan tinjauannya sebagai berikut.


Aplikasi pembuatan Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah tersebut bisa anda download pada link berikut ini.
Advertisment

Semoga aplikasi tersebut dapat bermanfaat dan dapat membantu anda dalam proses pembuatan RKAS disekolah. Demikian yang dapat saya informasikan sekian dan terima kasih.

Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top