menu utamaBel sekolah merupakan suatu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah. Bel sekolah berfungsi untuk memberikan tanda pergantian jam untuk setiap pelajaran. Tetapi sayangnya petugas seringkali lupa membunyikan bel sekolah pada saat yang tepat, sehingga pergantian pelajaran bisa jadi kacau, pelajaran satu dengan lainnya durasinya tidak sama.

Dengan  kondisi yang demikian kami terinspirasi untuk membuat suatu software bel sekolah berupa  program yang fleksibel. Dengan memanfaatkan peralatan yang telah ada di Sekolah, misal: komputer, amplifier dan loudspiker. Yang pastinya hampir di semua sekolah sudah memiliki peralatan tersebut.
Ide awal kami membuat perangkat lunak Bel Sekolah Otomatis ini berawal dari ketidak praktisan beberapa sekolah khususnya di daerah yang masih menggunakan bel listrik. Dan kalaupun ada beberapa sekolah yang menggunakan perangkat lunak Bel Sekolah Otomatis, seringkali suara/bel yang sudah dijadwalkan tidak berjalan sempurna atau hanya satu suara saja. Disamping itu, masalah lisensi perangkat lunaknya kadang menjadi persoalan tersendiri. 
Perangkat lunak yang kami kembangkan ini memiliki berbagai macam fitur namun tetap mudah bahkan sangat mudah di aplikasikan

Pengisian master
Jalankan program yang diinstal maka akan nampak menu utama seperti dibawa ini, petunjuk ini dibuat setelah dilakukan aktivasi
 master_katagori_bel_sekolah
Klik master kategori untuk mengisi semua kategori jam pelajaran yang ada disekolah, misal jam normal ,jam ujian dan lain-lain

minimize_jam_bell_sekolah

Manfaat
  1. Guru piket atau petugas Tata usaha tidak perlu lagi menekan bel pada saat pergantian jam pelajaran, ketika masuk dan ketika jam pulang, cukup komputer yang akan melakukannya secara otomatis sesuai dengan waktu dan nada yang  yang diinginkan.
  2. Guru dapat membuat rekaman sendiri audio + suara yang akan di jadikan bel atau pengingat seperti “Jam pelajaran pertama untuk kelas sebelas telah usai”
  3. Tidak memerlukan operator.
  4. Dapat digunakan pada saat UAN dan ujian sejenis.
Software Bell                           : disini
Patch Bell                                : disini
Bunyi bell standar                   : disini
Bunyi bell UASBN                   : disini
Bunyi bell Semester                 : disini
Contoh setting jam pelajaran   : disini


Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top