Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP

Pada tahun 2015 ini Dana BSM/PIP disalurkan langsung kepada siswa penerima BSM/PIP melalui virtual account/TabunganKU. Bagi yang menggunakan virtual account dan kebetulan berada di daerah yang jauh dari lembaga penyalur (misalnya bank BRI) maka pencairan/pengambilan dana BSM/PIP dapat diambil secara kolektif oleh Kepala Sekolah/Bendahara sekolah dengan syarat telah membuat surat kuasa.


Berikut ini syarat/ketentuan pengambilan Dana BSM/PIP secara kolektif oleh Kepala Sekolah/Bendahara :
  1. Surat kuasa kolektif dari orang tua siswa penerima BSM/PIP 2015 dengan melampirkan dokumen persyaratan pengambilan sesuai ketentuan;
  2. Sekolah/lembaga pendidikan menyampaikan surat permohonan pencairan kolektif ke dinas pendidikan kabupaten/kota;
  3. Dinas pendidikan kabupaten/kota menerbitkan surat persetujuan pengambilan dana kolektif hanya diberikan kepada sekolah/lembaga pendidikan, tembusan disampaikan kepada direktorat teknis terkait.
  4. Kepala sekolah yang menerima rekomendasi harus membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) pengambilan dana BSM/PIP 2015 secara kolektif yang ditandangani penerima kuasa bermaterai (format terlampir).
  5. Penerima kuasa menunjukkan identitas seperti KTP atau SIM asli pada saat pengambilan dana secara kolektif di lembaga penyalur.
  6. Surat keterangan kepala sekolah/ ketua lembaga.
  7. Foto kopi halaman biodata raport masing-masing siswa.
Selanjutnya dana BSM/PIP yang sudah dicairkan oleh Kepala Sekolah (Penerima Kuasa) harus segera diberikan kepada siswa yang bersangkutan selembat-lambatnya 5 hari kerja setelah melakukan pencairan kolektif. Kemudian pelaporan pencairan kolektif dilakukan selembat-lambatnya 10 hari kerja setelah pencairan kolektif ke Dina Pendidikan/Kota.

Untuk Dana BSM/PIP siswa SD/SMP/SMK dapat diambil antara tanggal 5-24 setiap bulannya dengan minimal saldo tabungan Rp 0,-. Untuk format pencairan kolektif sendiri berisi nama siswa, kelas, jumlah uang yang diterima dan harus ditanda tangani oleh siswa penerima BSM/PIP. Dalam daftar penerima dilengkapi dengan nama lengkap dan gelar serta ditandangani oleh Kepala Sekolah dan diberi stempel sekolah.

Selengkapnya download Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP melalui link di bawah ini
 Download Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP

Demikian Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP, semoga bermanfaat.

Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    Post a Comment

     
    Top